Universitas Mitra Indonesia Menggelar Workshop Jurnal Artikel dan Pengabdian Masyarakat


Share On :

Bandar Lampung, Sabtu,Universitas  Mitra Indonesia menggelar Workshop jurnal internasional berbasias OJS  yang digelar di ruang Ruper C yang di ikuti oleh dosen sebanyak 50 orang dengan narasumber  Prof. Dr.Tulus Suryanto,MM,Akt.CA dengan tema “ semangat Perubahan Meningkatkan  Kualitas dan Kuantitas Dosen.”(7/7)

 Publikasi ilmiah dalam jurnal bereputasi sudah menjadi kewajiban  dan tuntutan dari pemerintah yang harus dipenuhi oleh dosen.Hal ini sebenarnya sudah  sejalan adengan tridarma perguruan tinggi. Khususnya unsur penelitian ,Kewajiba penelitian  dan publikasi ilmiah sudah jadi bagian dari setiap proses  kenaikan jabatan fungsioanal  akademik dan semangkin  di bahas saat keluarnya pemenres tikdikti no.20 tahun 2017 tentang pemberian tunjangan propesi dosen dan tunjangan kehormatan Frofesor. Bahasan utama darai permenristikdikti no. 20 tahun 2017 adalah tentang” Kewajiaban Publikasi Ilmiah Dalam Jurnal internasioanal bereputasi “ Ungkap DR.H.Andi  Surya selaku Ketua Yayasan

Jurnal ilmiah adalah ruh dari eksistensi  sebuah perguruan tingga.indikasi kemajuan sebuah perguruan tingg salah satunya di ukur melalui kemampuannya dalam mengelola  dan manajemen  jurnal ilmiah tenu saja, kualitas pengelolaan  jurnaljaga harus  di imbangai dengan penelitian aktifolah para dosen yang hasilkan akan di publikasikan  melalui jurnal bereputasi, baiknasional maupun internasional.

 Salah satu aspek penting dalam penglolaan  jurnal adalah proses penyuntingan artikel pada era teknologi saat ini.proses penyuntingan  artikel dilakukan secara online  sehingga jejek penyuntingan terekamsecarat lengkap, Selain itu proses penyuntingan artikewl, bahkan proses pangajuan akreditasi berkala ilmiah oleh dikti telah di lakukan secara online.

Peserta dalam acara ini sangat antusias dalam mengikuti materi demi materi” saya harap kita sebagai pengelolan berkalailmiah di Universitas Mitra Lampung bisa terus semangat  dalamsemakin aktif dalammemejukan berkala ilmiahkita” Kata Prof. Dr.Tulus Suryanto,MM.Akt.CA.,Menurutnya  aspek berkala  ilmiah adalah salah satu aspek penting yang dapat mendongkrak kualitas sebuah intitusi perguruan tinggi. ( Heri )